Memulai dari Hal yang Kecil

Untuk menciptakan perubahan besar tidak harus dimulai dengan langkah yang besar kok,

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa mendisiplinkan diri itu tidaklah mudah, banyak sekali faktor yang menjadikan kita berpaling dari kedisiplinan baik itu faktor dalam diri seperti kebiasaan menunda-nunda suatu tugas ataupun kebiasaan tidak mematuhi peraturan, ataupun pengaruh dari lingkungan seperti terpengaruhi ajakan yang kurang baik dari teman. Dengan demikian diperlukan motivasi dan semangat untuk tetap bisa mendisiplinkan diri.

Untuk memberikan motivasi, upacara kali ini ditutup dengan pemberian apresiasi bagi santri yang secara konsisten dalam melaksanakan absensi elektronik yang dilakukan 3 kali dalam setiap hari. Siapa sangka hal kecil ini ternyata membutuhkan konsistensi kedisiplinan untuk melakukannya, berikut merupakan santri yang konsisten melakukan absensi elektronik pada pekan kemarin.

Berikutnya pemberian apresiasi kepada santri yang mendapatkan peringkat terbaik pada saat kegiatan market day. Kegiatan market day ini merupakan kali petama pada semester dua, market day dilakukan sebagai upaya menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan sejak dini. Berikut santri yang mendapat peringkat terbaik pada kegiatan market day.

Yang terakhir apresiasi diberikan kepada ananda Naifa kelas 2A. kegigihan dan sikap pantang menyerah yang selama ini ditunjukkan ananda naifa berbuah manis, santriwati yang akrab dipanggil Naifa ini memberikan kebanggan kepada sekolah dengan diraihnya juara harapan kedua pada perlombaan kaligrafi pada pentas PAI Pelajar se kota Bandung.

Untuk menciptakan perubahan besar tidak harus dimulai dengan langkah yang besar kok, tapi perubahan besar itu bisa kita raih dengan hal-hal yang kecil yang kita lakukan secara konsistensi. (18/03/19)

___

Penulis : Wiwin, S.Ag

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *