Santriwati Mengajar : “Idola” | Santriwadiary #2

Assalamualaikum wr wb.

Ada yang menuliskan idola mereka seperti Atta Halilintar, Ayu Ting-Ting, Natasha Wilona dan lain-lain.

PKL Hari Ke 2 dan 3 — Sebelum kajian Dhuha. Setelah shalat subuh, kami berdiskusi dengan Bapak Fauzi selaku kepala diniyah. Beliau menekankan dalam materi yg akan dibawakan oleh kami lebih ke membaca iqra dan hafalan surat pendek saja, harapan besar beliau, para siswa bisa mengucapkan makhrijul huruf dengan benar dan tepat. Kegiatan tersebut dimulai hari Senin (21) ketika Sanlat, dari jam 14,30 s.d 17.00. Kami mengisi kegiatan sanlat di setelah ashar

Hari selanjutnya sesudah pembukaan, dimulai dengan Kajian Dhuha yang disampaikan oleh Najla Balqis Khansa mengenai “Idola” pada pukul 07.20 yang berdurasi 30 menit. Kajian Dhuha tersebut dihadiri oleh Seluruh siswi SMP dan MI. Alhamdulillah, semua antusias dalam materi tersebut. Ada yang menuliskan idola mereka seperti Atta Halilintar, Ayu Ting-Ting, Natasha Wilona dan lain-lain. Tetapi tetaplah Idola kita hanyalah satu yaitu Baginda Muhammad SAW yang senantiasa pasti menuntun kita ke jalan yang baik. Anak yang aktif, diberikan hadiah kecil.

Setelah kajian Dhuha, kami diminta untuk mengawasi PAT MI kelas 4 di lantai 2 pada pukul 10.30 s.d selesai, diawasi oleh Methania Zaharatul Q B dan Fauziah Octavia Tsani. Sedikit penyampaian materi oleh mereka dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dari setelah dzuhur, kami beristirahat hingga sore. Pada pukul 17.00, kami mengikuti Pengajian Sore yang dipimpin oleh Bapak Anwar Muhiban, membaca surat Ali Imron 198-200 mengenai perbedaan orang kafir dan orang mu’min dalam berpuasa (jika salah, perbaiki).

Setelah itu, masuk waktu Buka Bersama dengan masyarakat. Kami membantu membagikan makanan. Dilanjut dengan Shalat Magrib ber jama’ah dan Makan Malam.

Kultum yang disampaikan di Hari ke-dua ini oleh Methania Zahratul Q B tentang hal2 yg merusak puasa di bulan ramadhan. Hal2 yg merusak antara lain, Ghibah, berbohong, iri dengan orang lain. Pahala puasa nya gugur begitu saja jika kita melakukan hal2 tsb pada saat berpuasa. Hanya lapar dahaga yang didapatkan. Naudzubillah.

 

____

Selasa, 14 Mei 2019
Tulisan : Annisa Salsabila Rahman
Foto : Putri Avianti
#Santriwadiary

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *