Pandemi Covid19 dan Idul Adha tahun ini berbeda

Sehubungan masih terjadinya wabah Covid-19 di sebagian besar wilayah Indonesia, Idul Adha Tahun ini dilaksanakan dengan suasana berbeda. Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menegeluarkan Edaran tentang Protokol Ibadah Qurban pada masa Pandemi.

Hukum ibadah kurban adalah sunah muakadah bagi Muslim yang telah memiliki kemampuan untuk berkurban. Tapi, pandemi Covid-19 telah menimbulkan masalah sosial ekonomi dan meningkatnya jumlah kaum dhuafa.

Seperti tahun sebelumnya Pesantren Aisyiyah Boarding School Bandung (ABS) menyusun kepanitiaan Qurban. Pelaksanaan penyembelihan dan distribusi dipusatkan di lokasi Kampus ABS 2 Baleendah, Kab. Bandung.

Sesuai protokol, penyembelihan dilaksanakan di RPH (Rumah Pemotongan Hewan) dengan dua ekor sapi dan 1 ekor domba dari para Muqorib.

“Melaksanakan Qurban tahun ini begitu banyak tantangannya dan kebahagiaan tersendiri Ketika masih bisa berbagi Bersama di tengah pandemic Covid 19 dengan tetap mematuhi protocol Kesehatan” kesan dari Ustdz. Darojat koordinator Qurban ABS.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *