Pembangunan Komplek Dakwah Pendidikan Aisyiyah Jawa Barat

Dalam waktu dekat ”Aisyiyah Boarding School Bandung (ABS) yang selama ini menempati lokasi di kota Bandung akan segera memiliki komplek pendidikan yang lebih luas dan lengkap. Selain sebagai komplek pendidikan kawasan yang sedang disiapkan tersebut juga akan digunakan sebagai spacehub (pusat kegiatan) ‘Aisyiyah.

Dengan semakin bertambahnya jumlah santri ABS, maka area pendidikan saat ini sudah tidak memenuhi kapasitas. Bahkan pada tahun ajaran baru 2021/2022 ditargetkan santri baru sebanyak 4 kelas dengan kapasitas masing-masing 30 orang.

Terletak di Baleendah Kab. Bandung, kini pembangunan sedikit demi sedikit mulai berjalan setelah sempat terkendala pandemi yang melanda Indonesia dan dunia. Kawasan ini adalah kawasan berkembang, rancang bangun pada tahap awal meliputi Masjid, Area kelas dan Asrama. Pembangunan ini dapat terlaksana dengan dukungan dari berbagai pihak melalui program Infaq Pembangunan dan Wakaf Tunai Pembangunan ABS yang dikelola oleh Lazismu Kantor Layanan ABS. Luas keseluruhan pembangunan ABS Baleendah +/- 2 Ha dengan kapasitas yang mampu menampung hingga lebih dari 500 santri.

Ketua PWA Jawa Barat berbincang dengan Arsitek Pembangunan ABS
Inframe : Ketua PWA Jawa Barat berbincang dengan Arsitek Pembangunan ABS

Lazismu sebagai lembaga penghimpun dana infaq dan shadaqoh untuk program pembangunan ABS Baleendah terus membuka jejaring dan silaturahmi dengan berbagai kalangan untuk bersama-sama menejadi bagian dari amal sholeh pembangunan ABS Baleendah. Saat ini sudah berjalan program donatur tetap untuk program tersebut dan bagi yang akan turut serta dapat menghubungi Lazismu Kantor Layanan ABS.