Pesantren ‘Aisyiyah Boarding School Bandung Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Untuk mengurangi risiko dan dampak pandemi Covid19, Pesantren ‘Aisyiyah Boarding School Bandung berupaya konsisten menerapkan protokol kesehatan. Meskipun belum dibuka kembali, Pesantren ‘Aisyiyah Boarding School merupakan ruang publik yang harus dijaga agar aman, sehat dan kondusif dari penyebaran Covid19.

Karyawan dan Staf yang akan berkegiatan di Pesantren ‘Aisyiyah Boarding School wajib melaksanakan protokol kesehatan seperti Mencuci Tangan, Cek Suhu dan menggunakan masker. Selain itu diingatkan pula untuk menerapkan etika batuk dan bersin sesuai anjuran dari dokter.

Pelayanan pendidikan dan administrasi sekolah dilaksanakan secara daring. Termasuk penerimaan santriwati baru tahun ajaran 2021/2020 dapat dilaksanakan secara daring melalui http://ppdb.absbandung.sch.id. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk tahun depan masih menuggu rekomendasi dari Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Pendidikan.

Untuk melaksanakan kegiatan ini, Pesantren ‘Asiyiyah Boarding School Bandung pun berkolaborasi bersama MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) dan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) dan Lazismu Muhammadiyah Jawa Barat dalam bentuk kegiatan edukasi, penyemprotan disinfektan dan penyediaan cairan handsanitizer juga masker.

Dengan ihtiar ini semoga kita semua dapat meminimalisir risiko dampak Covid-19 dan memutus rantai penyebarannya, khususnya di Kota Bandung dan di Indonesia. AF

_______