Praktik Khidmat Lapangan kelas XII

Setelah melaksanakan Ujian Nasional dan USBN santriwati kelas XII menutup program studi pesantrennya selama 3-6 tahun dengan melaksanakn Praktik Khidmat Lapangan (PKL). Bertempat di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sumbersari Kabupaten Bandung, santriwati ABS akan mengikuti berbagai kegiatan seperti mengajar di amal usaha pendidikan Muhammadiyah, kegiatan bakti sosial dan masih banyak lagi. Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 12 – 20 Mei 2019. Melalui kegiatan ini diharapkan santriwati akan mendapatkan pengalaman-pengalaman sebelum kembali ke lingkungan keluarganya dan masyarakatnya setelah “masantren” selama 6 tahun.

Learning by experience hingga saat ini masih menjadi salah satu metode pembelajaran bermakna yang akan terus dibawa oleh santriwati di masa-masa berikutnya. Praktik baik selama belajar di Pesantren akan menjadi amaliah yang bisa disebar luaskan baik di keluarganya dan di masyarakatnya.

Untuk mengikuti bagaimana kegiatan-kegiatan selama PKL kami akan menuliskannya dalam tajuk “Santriwadiary” , tulisan dan dokumentasi langsung dibuat oleh santriwati di lapangan. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar hingga selesai dan tentu saja menjadi amaliah baik di bulan Ramadan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *