“Kita memulai sesuatu yang baru” | Santriwadiary #1

PKL hari ke 1– Hari pertama Praktik Khidmat Lapangan (PKL) kami mempersiapkan beberapa acara terutama acara pembukaan yang akan dihadiri oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sumbersari sekaligus kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Sumbersari juga. Dan juga akan dihadiri dari pesantren Aiyiyah Boarding School Bandung. Kegiatan PKL ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang harus kami laksanakan setelah mengikuti ujian akhir sekolah secara umum.

Hari ini kita akan memulai sesuatu yang baru, yang belum  kami dapatkan selama berada di pesantren

Kegiatan ini telah dirancang bagi kami santriwati yang sudah selesai program studinya dalam rangka untuk mengamalkan dan mendapatkan pengalaman berkontribusi langsung membantu kegiatan masyarakat. Tahun ini PKL dilaksanakan di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sumbersari khususnya di komplek pendidikan Muhammadiyah. Kami akan membantu kegiatan sekolah dan mengajar, selain itu kami juga rencananya akan melaksanakan kegiatan lainnya bersama warga disana.

Tidak terasa waktupun semakin dekat, pembukaan PKL akan segera dimulai. Sudah terlihat dari ABS ada Pak Teguh selaku koordinator program , Pak Dede Kurniawan kepala sekolah ABS dan Ibu Ririn Dwi Indari dari BPH PW Aisyiyah Jawa Barat. Sebelumnya kami sudah membereskan tempat pelaksanaan pembukaan dan Pimpinan Ranting turut mengundang warga sekitar.

Pukul 17.00 wib acara dimulai, sekalian menjelang buka shaum bersama. Beberapa sambutan dari kedua belah pihak menjadi inti kegiatan. Kami dititipkan ABS untuk berkegiatan memaksimalkan apa yang telah kami pelajari di pesantren untuk diamalkan disana. Harapan kita semua kegiatan ini senantiasa dalam rangka meraih ridha Allah Swt dan lancar dalam pelaksanaannya tidak terkendala apapun. Hari ini kita akan memulai sesuatu yang baru, yang belum kami dapatkan selama berada di pesantren karena kami harus turut mengajar anak-anak yang antusias melihat kedatangan kami ke tempat ini.

____

Senin, 13 Mei 2019
Annisa Salsabila Rahman
#Santriwadiary

    2 Comments

  1. Ummi
    16 May 2019
    Reply

    Keren….

    • AdminAbs
      20 May 2019
      Reply

      terimakasih bunda

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *