Selekda Tapak Suci Kota Bandung Ajang Prestasi

Pada hari minggu (1/3/2020) empat orang santriwati Aisyiyah Boarding School Bandung mengikuti Seleksi Daerah Silat Tapak Suci yang diselenggarakan oleh Pimpda Tapak Suci Kota Bandung. Bertempat di Aula KH. Ahmad Dahlan komplek perguraun Muhammadiyah Antapani Bandung. Dalam kompetisi yang diikuti berbagai unit latihan Tapak Suci di Kota Bandung tersebut,  3 orang santriwati berhasil masuk ke babak final. Meskipun akhirnya tidak ada yang memenangi babak final, kegiatan kompetisi seperti ini sangat baik untuk menumbuhkan mental dari santriwati Aisyiyah Boarding School Bandung khsusunya bagi yang mengikuti peminatan Pencak Silat Tapak Suci.

Selekda sendiri diselenggarakan untuk mempersiapkan atlit-atlit silat potensial yang akan berlaga pada kompetisi sepeti kejurwil hingga PON. Selekda bersifat kompetisi prestasi sehingga peserta potensi atlit harus menunjukan kemampuan semaksimal mungkin agar bisa dipilih menjadi atlit Tapak Suci mewakili Kota Bandung.

Tapak Suci merupakan perguruan pencak silat yang juga organisasi otonom Muhammadiyah. Keberadaannya dalam rangka kaderisasi dan pendidikan bagi generasi muda dalam ranah pembentukan karakter hingga mental dan fisik. Selain itu Tapak Suci merupakan satu dari 10 perguruan Historis yang turut mengembangkan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) sehingga potensi atlit Tapak Suci dapat turut berlaga dalam kancah kompetisi silat tingkat Nasional hingga Internasional sangat terbuka luas.

———

Penulis : Adi Firmansyah

Editor : @aisyiyahschool.bdg

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *