Semprot dulu biar virusnya hilang

Pagi hari tim dari MDMC Jabar telah siap dengan perlengkapan penyemprotan disinfektan, setelah berdoa dan briefing mereka menyebar melaksanakan penyemprotan disemua ruangan. Tidak lebih dari 3 jam pelaksanaan penyemprotan telah selesai, dan seluruh lingkungan ABS disterilisasi dari aktivitas. Selain penyemprotan dilakukan pemasangan spanduk edukasi kepada masyarakat dalam rangka menghadapi dan melakukan upaya pencegahan dari penularan virus COVID-19. “Kita semprot dulu biar virusnya hilang” kata salah seorang relawan MDMC.

Merebaknya hawar Corona Wuhan kemudian disebut virus COVID-19 telah menjadikan meningkatnya kecemasan warga masyarakat, pasalnya virus ini begitu cepat menyebar sehingga pemerintah memberlakukan kebijakan khusus yaitu pembatasan interaksi dan aktivitas masyarakat. Termasuk kebijakan mengalihkan proses pembelajaran di sekolah ke rumah, agar anak-anak bisa lebih aman ketika berada di rumah. Data yang terus diperbaharui oleh pemerintah Jawa Barat bisa di akses melalui laman https://pikobar.jabarprov.go.id/

Semua orang berharap agar peristiwa ini segera berlalu, karena masyarakat secara luas merasakan dampak yang sangat memberatkan. Terutama bagi warga masyarakat yang harus memenuhi kebutuhan keluarganya dan dalam kategori menengah ke bawah sangat kesulitan. Kebalikannya masih ada masyarakat yang berkecukupan melakukan pannic buying, sehingga banyak kebutuhan pokok habis di pasar atau harganya melambung tinggi.

Untuk menghadapi kejadian ini pemerintah dan lembaga kemasyarakatan seperti Muhammadiyah COVID-19 Comand Center (MCCC) memberikan himbauan termasuk langkah-langkah preventif agar virus COVID-19 tidak terus merebak. Salah satunya adalah melaksanakan penyemprotan disinfektan di lokasi publik. Begitu juga di Sekolah, seperti yang dilaksanakan oleh Aisyiyah Boarding School Bandung bekerjasama dengan MDMC Jawa Barat belum lama ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *