Bantuan Paket Imun Covid Program Jaga Kyai BAZNAS

Memasuki awal tahun 2022 Sekolah dan Pesantren mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Hal ini dikarenakan situasi Pandemi belum dinyatakan bebas dengan memperhatikan arahan dari Satgas Covid kewilayahan. BAZNAS melalui program jaga Kyai mengunjungi ABS dan memberikan bantuan berupa perlengkapan prokes kesehatan untuk pesantren berupa Tabung Oksigen, handsanitizer, Hygenkit, paket Isoman dan Imun.

Program Kita Jaga Kyai pertama kali diluncurkan BAZNAS pada 2 Agustus 2021, sebagai upaya membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, khususnya di lingkungan pondok pesantren. Banyaknya ulama yang wafat akibat terpapar Covid-19 menjadi salah satu pendorong diluncurkannya program Kita Jaga Kyai, yang terdiri dari dukungan vaksinasi, paket imunitas, paket higienitas, medical check-up, dan dukungan isoman. Berbagai dukungan ini akan diberikan kepada seluruh elemen di pondok pesantren, seperti santri/santriwati dan pengurus ponpes guna mendukung kesehatan para kyai di tengah pandemi.

‘Aisyiyah Boarding School Bandung mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS yang telah mengirimkan bantuan ini dan bersama-sama menghadapi dampak pandemi covid di lingkungan Pesantren. Dengan harapan agar pandemi segera sirna sehingga kegiatan pendidikan di pesantren dapat kembali berjalan.