Bidang Kepesantrenan ABS menghadirkan Syekh Dr. Ahmad Athi

“Bahwa orang orang sukses besar itu lahir dari para ibu yang hebat-hebat. dan santrawati ABS Calon ibu-ibu yang hebat dimasa yang akan datang”

Pengembangan kompetensi berbahasa Arab menjadi salah satu program wajib di lingkungan Pesantren Aisyiyah Bandung (ABS). Kegiatan ini difasilitatori oleh Bidang Kepesantrenan ABS, dan dipraktikan oleh seluruh santriwati juga asatidz secara rutin dan berjenjang. Selain itu manfaat berbahasa arab selain untuk tujuan komunikasi juga untuk belajar ilmu-ilmu ke-Islaman melalui sumber otentik berbahasa arab juga memperkuat aspek Akidah Ibadah seorang muslim dengan memiliki kemampuan berbahasa Arab yang baik.

Pada tanggal 14-16 Mei 2022 Bidang Kepesantrenan menghadirkan Syekh Dr. Ahmad Athi untuk program pengembangan bahasa Arab di ABS. Selama berada di Pesantren beliau memberikan seminar singkat kepada seluruh santri ABS Bandung dengan motivasi khusus agar santri semakin semangat belajar Bahasa arab, mencintai Bahasa arab,juga dibekali kaidah kaidah dasar untuk mempermudah belajar berbahasa arab khusunya dalam berkomunikasi. Selain itu beliau pun memberikan nasihat-nasihat sebagai penguatan aqidah dan akhlak kepada santriwati, salah satu nasihatnya “Bahwa orang orang sukses besar itu lahir dari para ibu yang hebat-hebat. dan santrawati ABS Calon ibu-ibu yang hebat dimasa yang akan datang”.

Ada banyak sekali manfaat dengan menghadirkan seorang Native Speaker bahasa Arab, kita akan “dipaksa” aktif berbicara bahasa arab, menambah kosa kata baru hingga pengucapannya. Semakin sering maka kita akan semakin mahir berbicara khususnya berbahasa Arab. Selain kepada santriwati Syekh Dr. Ahmad Athi juga memberikan pengalaman beliau, terutama motivasi dan penguatan dalam membudayan Bahasa arab. Juga masukan-masukan untuk program pengembangan kompetensi bahasa Arab di Pesantren ABS. Khususnya untuk mempersiapkan program pada tahun ajaran baru setelah hampir 2 tahun terdampak pandemi covid yang menyebabkan Santriwati terhambat dalam belajar dan praktik berbahasa Arab. Kehadiran beliau merupakan silaturahmi untuk memperkuat ikatan persaudaraan antar sesama muslim juga merupakan tahap awal dalam membangun kerjasama terkait program-program kepesantrenan ABS.