Ini Raport Kita ini nak!

Bandung 15-16 Desember 2018, Terlihat wajah ceria dan penuh semangat para bunda dan ayahanda ABS bandung yang mengikuti prosesi penerimaan Raport semester genap ini. Buat mereka Raport itu bukan rapor anak kami. Tetapi Raport Kita. Begitulah dialog disela-sela bagi Raport. Disebut Raport kita karena memang begitulah adanya, Tulisan tinta nilai dari angka dan huruf serta deskripsi komentar yang menghiasi Raport adalah buah dari proses Kita “ kamu anakku dan Aku orang tuamu”.

Sejatinya seperti itulah orang tua harus menyebutkan ini adalah RaporT kita karena diakui atau tidak prestasi tertulis yang didapat anak adalah proses dari intake murid itu sendiri. Modal awal kemampuan yang dibawa santri berserta daya Dukung yang  mensuport keberhasilan anak.Bisa dipastikan jika anak berprestasi berarti itu menunjukkan prestasi orang tuanya sendiri yang mendukung proses selama ini yang dibutuhkan anak. Dan jika prestasinya menurun itu menunjukkan rapor orang tua juga menurun dalam mendampingi dan membimbing anaknya untuk mencapai prestasi  yang ditargetkan.

Antusisme para oramg tua ditunjukkan dengan hampir 80 % orang tua datang tepat waktu mengikuti proses pembagian Raport. Tampak sepasang ayah bunda hadir bahkan ada yang membawa adik-kakaknya mengikuti proses pembagain raport tersebut. Ada pula yang hadir hanya ayahnya saja, ada pula yang hanya ibunya dan kakaknya pun negitu pondok mengapresiasi kedatangan wali murid tepat pada waktunya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *