Muslimah Cerdas dalam Berliterasi Digital

Pada hari ini (05/02/2019), alhamdulillah telah dilaksanakan workshop dengan judul “Muslimah Cerdas dalam Berliterasi Digital”. Literasi Digital adalah kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), untuk menemukan, mengevaluasi, memanfaatkan, membuat, dan mengkomunikasikan konten/informasi, dengan kecakapan kognitif maupun teknikal.

Acara workshop ini dimulai pada pukul 8 pagi dengan pembawa acara ipmawati Annisa Azzahra dan ipmawati Hasna Kusumaning. Dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ipmawati Ziyan Siti dan ipmawati Hadina Nurfauziah. Disambung dengan sambutan dari Ketua Pelaksana ipmawati Qinthari Rajwaa dan sambutan dari Kepala Pesantren Bapak Dede Kurniawan S.Th,I.

Sebelum materi dimulai, pembawa acara memberikan ‘Ice Breaking’ untuk meningkatkan semangat para santriwati. Setelah ‘Ice Breaking’ beberapa menit, pembawa acara menyerahkan acara inti kepada moderator, ipmawati Najla Balqis. Moderator membacakan Curriculum Vitae (CV/ daftar riwayat hidup) pemateri Mita Matinah S.IKOM, MBA.

Dengan antusias dan semangat, para santriwati menyimak materi yang diberikan Teh Mita.
“Jangan sampai adik-adik memasukan konten-konten yang non, dalam artian yang benar bertentangan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Intinya pegang aja itu satu. Misalnya ada konten yang tidak sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah itu saran saya gausah dibaca yang seperti itu” ucap Teh Mita saat menyampaikan materi.
Setelah Teh Mita menyampaikan materi, diadakan sesi tanya jawab.

“Acara ini cukup memotivasi aku buat lebih berliterasi, rame, pematerinya juga ga kaku sama kita” tutur ipmawati Balqis Najwa dan ipmawati Raisya Shizuka saat mengungkapkan perasaannya mengenai acara workshop ini.  “Menurut aku, acaranya itu mengesankan banget. Soalnya pematerinya tuh rame dan enjoy banget sama kita” kata ipmawati Defri Ainan. “Acaranya bagus, mengesankan, dan dapat jiwa literasi” kata ipmawati Nadiyah Efi.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *