outing class

Aisyiyah Boarding School Bandung melaksanakan kegiatan Outing Class salah satu model belajar diluar ruangan yang mengarahkan santriwati untuk berpikir kreatif, mendapatkan pengalaman baru, serta dapat melihat dan mengetahui masalah secara langsung.

Kegiatan ini dilaksanakan agar santriwati dapat menemukan Keseruan belajar yang dikemas sambil bermain sehingga tidak menimbulkan rasa bosan. Selain itu, outing class juga dapat meningkatkan keterampilan sosial dan menambah wawasan baru. Kegiatan ini diselenggarakan di Kiara Artha Park Kota Bandung

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri SMP, beberapa guru dan tenaga kependidikan di ABS. Yang menjadi Fasilitator adalah guru ABS yang telah menyusun desain kegiatan. Kegiatan ini dilakukan di Oktober lalu Dalam masa adaptasi kebiasaan baru Covid 19, santriwati ABS berolahraga dengan melakukan senam bersama yang diinstrukturi oleh Bu Nenden sebagai guru PJOK serta berpetualang ke sekitar Spot-Spot Kiara Artha Park sesuai dengan aturan dan ketentuuan Prokes yang ditetapkan pengelola.

Selain itu, santriwati juga mengikutip permainan ranking 1 dan beberapa permainan edukasi lainnya sebagai wadah untuk mengevaluasi sekaligus menambah pengetahuan terkait pengetahuan umum. Adapun peserta dari kegiatan ini adalah seluruh santriwati SMP ABS Bandung kelas 1, 2, dan 3 yang didampingi oleh walikelas dan pembinanya masing-masing.