Aisyiyah
Boarding School

Selamat Datang

 

Asiyiyah Boarding School

Pesantren ‘Aisyiyah Boarding School (ABS) Bandung merupakan salah satu amal usaha Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat yang berdiri resmi pada 16 April 2013.

‘Aisyiyah Boarding School Bandung menyelenggarakan pendidikan pesantren putri 6 tahun untuk jenjang satuan pendidikan menengah. 2013 mulai menerima  santriwati SMP dan tidak lama berselang tepatnya tahun 2015, mulai membuka dan menerima santriwati untuk satuan pendidikan tingkat SMA.

Pesantren ABS Bandung sudah memiliki ijin operasional resmi dari Kementerian Agama pada tanggal 3 Agustus 2018 dengan Nomor Statistik Pondok Pesantren 51.00.32.73.0176.

Pendaftaran Santri

Sistem penerimaan peserta didik baru [ppdb] melalui mekanisme placemen test yang berorientasi pada pemetaan kemampuan  anak dan memposisikan fitrah kebaikan  anak yang berhak mengakses pendidikan di pesantren dengan semua potensi minat dan bakatnya masing-masing.

Bersama SDM Terpilih

 

Sejak awal berdiri ABS Bandung mengembangkan  SDM dengan pola rekruitmen kader-kader muda yang disupervisi oleh Badan Pembina Pesantren Aisyiyah yang berpengalaman di dunia pendidikan, sehingga ABS Bandung mampu beradaftasi dengan cepat dengan perubahan yang tidak terprediksi.  SDM sudah menempuh pendidikan Sarjana baik keagamaan maupun umum. Penempatan SDM fokus pada satu Tugas Utama tanpa rangkap jabatan dan hanya mengabdi di ABS Bandung. SDM mempunyai kedudukan yang sama dengan hak dan kewajiban yang terstandar. Semisal para musyrifah [pembimbing santriwati] mempunyai posisi yang proporsional dan setara dengan kedudukan asatidz yang lainnya sesuai dengan standar pendidikan

Pilar Utama - Aisyiyah

055-contract-11
Kurikulum Terbarukan

Sistem kurikulum pengasuhan santriwati abad 21 dalam dimensi spiritualitas, intelektualitas dan leadership

015-answer
Penilaian Mendetail

Menilai proses tumbuh kembang kepribadian dan pengetahuan serta amal santriwati berdasar pada penilaian autentik dan pencapaian progres individu dari potensi masing-masing.

044-student-3
Monitoring

Sinergi dan Kolaborasi antara bpp, pesantren, orang tua, psikolog, wali kelas, musyrifah, orang tua dan stakeholder lainnya dalam proses Monev pengasuhan.

Berita & Informasi Terbaru

 

Dari Kami untuk Anda

Tingkatkan Komunikasi dan Kolaborasi, ‘ABS Bandung Bentuk Persatuan Orang Tua Santriwati

Kabupaten Bandung – Minggu (18/2), ‘Aisyiyah Boarding School Bandung menggelar

Musydepas ke-I Tetapkan Iesha Naeva Arin sebagai Ketua Umum Dewan Pasukan Hizbul Wathan SMP ‘ABS

Kabupaten Bandung – Penyelenggaraan Musyawarah Dewan Pasukan Hizbul Wathan ke-I,

Dorong Penguatan Toleransi Global, PR IPM ‘ABS Bandung Gelar Talk In Peace

Kabupaten Bandung – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM)

Tentang "Aisyiyah Boarding School Bandung..."

 

Sekilas Bermakna