Aisyiyah
Boarding School

Selamat Datang

 

Asiyiyah Boarding School

Pesantren ‘Aisyiyah Boarding School (ABS) Bandung merupakan salah satu amal usaha Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat yang berdiri resmi pada 16 April 2013.

‘Aisyiyah Boarding School Bandung menyelenggarakan pendidikan pesantren putri 6 tahun untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA. Tidak lama berselang tepatnya tahun 2015, mulai membuka dan menerima santriwati untuk satuan pendidikan tingkat SMA.

Pesantren ABS Bandung sudah memiliki ijin operasional resmi dari Kementerian Agama pada tanggal 3 Agustus 2018 dengan Nomor Statistik Pondok Pesantren 51.00.32.73.0176. Adapun jumlah santriwati pada tahun 2022 ini berjumlah 141 orang.

Pendaftaran Santri

Sistem penerimaan ppdb dari seleksi tes masuk yang berorientasi pada kemampuan kognitif menjadi placemen test yang berorientasi pada pemetaan kemampuan  anak dan memposisikan fitrah kebaikan  anak yang berhak mengakses pendidikan di pesantren.

Bersama Tenaga Guru Terpilih

 

Guru

Sejak awal berdiri ABS Bandung mengembangkan  SDM degan pola rekruitmen kader-kader muda yang ketat. Jumlah Usia SDM yang telah mencapai > 40 tahun  ada 5%, usia > 30 tahun 35% dan > 20 tahun 60 %.

Memungkinkan ABS Bandung mampu berdaftasi dengan cepat terhadap perubahan yang tidak terprediksi.  SDM dimkasimal 90 % sudah menempuh pendidikan Sarjana baik keagaaman maupun umum.

Penempatan SDM fokus pada satu Tugas Utama tanpa rangkap jabatan dan hanya mengabdi di ABS Bandung tidak di lembaga lain. Tiap SDM mempunyai kedudukan yang sama dengan hak dan kewajiban yang terstandar. Semisal para musrifah mempunyai posisi yang proporsional dan setara dengan kedudukan asatidz yang lainnya.

Dede Kurniawan S.Th.I
Mudir

Pilar Utama - Aisyiyah

055-contract-11
Kurikulum Terbarukan

Sistem kurikulum pengasuhan santriwati abad 21 dalam dimensi spiritualitas, intelektualitas dan leadership

015-answer
Penilaian Mendetail

Menilai proses tumbuh kembang kepribadian dan pengetahuan serta amal santriwati berdasar pada penilaian autentik dan pencapaian progres individu dari potensi masing-masing.

044-student-3
Monitoring

Sinergi dan Kolaborasi antara bpp, pesantren, orang tua, psikolog, wali kelas, musyrifah, orang tua dan stakeholder lainnya dalam proses Monev pengasuhan.

Berita & Informasi Terbaru

 

Dari Kami untuk Anda

Gerhana Bulan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA—Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan maklumat NO.

Pelatihan Pengembangan Diri

Pelatihan Pengembangan Diri bagi Kelas VII SMP ABS Bandung. Psikolog

Kunjungan ke Mujahidin

Kunjungan santriwati ABS yang mengikuti program peminatan tahfidz Quran ke

Apa yang santri katakan..

 

Sekilas Bermakna