Kurikulum Sekolah
Akademik
Aisyiyah Boarding School (ABS) Bandung disamping menerapkan sistem kurikulum nasional dalam proses implementasi kurikulum merdeka berubah dalam satuan pendidikan SMP-SMA, mengimplementasikan pula didalamnya kurikulum pengasuhan pesantren khas ‘Asiyiyah Baording School berbasis karakter Islami dengan mengintegrasikan tiga dimensi utama; pertama, dimensi keulamaan (spiritualitas). Kedua, dimensi leadership keorganisasian Muhammadiyah-Aisyiyah dan Ketiga, dimensi intelektualitas. Ketiganya ditunjang oleh dimensi dakwah kemasyarakatan, keterampilan khsusus juga dimensi methodologis.
Proses KBM dilakukan dengan metode pembelajaran yang menyenangkan baik pada kegiatan intrakulikuler maupun Ko-Kurikuler [Projek] tematik indoor maupun outdoor dalam bentuk outing class sesuai capaian integrasi mata pelajaran. Beberapa tema projek diarahkan agar santriwati mampu membuat pola problem solving untuk permasalahan-permasalahan yang ada pada dirinya juga lingkungan sekitarnya. Penguasaan materi (maddah) tidak bergantung pada kegiatan kbm klasikal namun ditunjang oleh Ko Kurikuler dan ekstrakulikuler. Terhsusunya untuk penciri kepesantrenan dikemas secara manhaji melalui fasilitasi dimensi life skill dengan slot-slot dauroh dan klub ; Tahfidzul Quran, Khitobah, Kaligrafi, Bahasa arab, Tilawah, Bahtsul Kutub, dan lainnya yang berkolaborasi dengan pesantren dan lembaga yang sudah terbukti dibidangnya.